Rabu, 19 Juni 2019

Membaca di perpustakaan dapat mengembangkan ilmu pengetahuan

Membaca adalah kegiatan umum yang sering dilakukan oleh hampir semua orang di dunia ini, karena membaca merupakan  kegiatan yang paling murah dan mudah dilakukan. Apalagi untuk kalangan pelajar, dapat dikatakan membaca merupakan aktivitas utama.
Manfaat dari membaca sangatlah banyak diantaranya meningkatkan pengetahuan dan pengalaman seseorang. Melalui membaca itulah seseorang belajar berimajinasi sehingga terkadang seseorang mendapatkan ide-ide cemerlang yang kreatif dan inovatif untuk belajar, berusaha, maupun mengembangkan usahanya.
Selain itu, dengan membaca buku, seseorang dapat mengurangi bahkan menghilangkan  aktivitas yang tidak berguna atau berbau negatif sehingga tidak membuang waktu dengan sis-sia. Oleh karena itu melalui membaca hal-hal tersebut dapat diubah menjadi hal positif.
Kegiatan membaca dapat dilakukan di mana saja, seperti di rumah, di sekolah, di kantor, di perpustakaan dan lain-lain. Membaca juga dapat dilakukan kapan saja, baik pagi, siang, sore, maupun malam hari. Medianya pun tidak hanya buku saja namun bisa Al-qur’an, majalah, koran, tabloid, dan bacaan lainnya.
Sedangkan fasilitas yang mendukung kegiatan membaca pun banyak. Salah satunya perpustakaan. Perpustakaan menjadi fasilitas membaca yang lengkap karena menyediakan segal jenis buku baik buku pelajaran, fiksi, nonfiksi, maupun jenis buku yang lain.
Dalam hal mendorong minat baca, kami selalu menghimbau kepada anak anak untuk sering mengunjungi perpustakaan sekolah SD Negeri Bekasi Jaya 8 untuk membaca buku agar pengetahuan anak bertambah.

0 komentar:

Posting Komentar